jump to navigation

Misteri Wanita yang Tidak Misterius 3 February 2010

Posted by Subhan Setowara in Tentang Cinta.
trackback

DI akhir hayatnya, ada satu pertanyaan yang tidak dapat dijawab oleh Sigmund Freud, seorang bapak Psikologi Modern. Jika Anda pernah menonton film What Women Want yang diperankan oleh Mel Gibson dan Helen Hunt, Anda pasti tahu apa pertanyaan yang dimaksud. Ya, sebuah misteri yang tidak terjawab itu adalah: apa yang sebenarnya diinginkan oleh wanita? Saya pernah menanyakan hal ini pada seorang wanita, ia lantas mengatakan, “Hahaha, wanita sendiri pun tidak tahu apa yang sebenarnya ia inginkan?”. Benarkah begitu? Hmm, mungkin ia memang menunggu dan membiarkan pria-lah yang menentukan apa yang ia inginkan. Membiarkan si pria menjadi sang pemimpin, menjadi the leader who guides her. Maybe yes, maybe no!

Yah, terlepas dari semua itu, sekedar intermezzo, saya ingin menampilkan sebuah cerita tentang Catatan Harian Suami-Istri yang secara unik menggambarkan tentang sosok wanita. Dalam cerita ini, Anda bisa melihat bagaimana perbedaan respon suami dan istri terhadap situasi yang sama.

ISI CATATAN HARIAN ISTRI:

Minggu Malam; Dia bertingkah aneh. Sebelumnya kami berjanji bertemu di Cafe. Aku shopping seharian dengan teman-teman, sehingga mungkin dia kesal karena aku agak telat sampai di Cafe, tapi dia tak berkomentar. Ngobrolnya nggak nyambung, jadi aku usul kita pergi ke tempat yang agak sepi supaya ngobrolnya lebih enak, dia setuju tapi tetap diam dan berjarak. Aku tanyakan apa yang salah, dia jawab, “Tak ada”. Aku tanyakan apakah kesalahanku yang membuatnya kesal. Dia bilang hal ini tak ada kaitannya denganku dan dia minta aku agar tak usah khawatir.

Dalam perjalanan pulang, aku bilang bahwa aku mencintainya, dia cuma tersenyum tipis dan tetap menyetir. Aku tak bisa menjelaskan perangainya sore itu. Aku tak habis pikir kenapa dia tak menjawab, “aku juga mencintaimu”. Sesampainya di rumah, aku merasa kehilangan dia, dan seolah-olah dia tak menghendaki aku lagi. Dia hanya duduk dan nonton depan TV; dia terlihat jauh dan menghilang…

Akhirnya aku putuskan untuk tidur. Sekitar 10 menit kemudian, dia menyusul ke kamar. Aku nggak tahan lagi, ku putuskan untuk menghadapinya dan menanyakan apa masalah yang sebenarnya terjadi, tapi dia langsung saja tertidur. Aku mulai menangis sampai tertidur. Aku tak tahu apa yang harus ku lakukan. Hidupku serasa kiamat… Huh!

ISI CATATAN HARIAN SUAMI:

Hari ini MU kalah lawan Barcelona. Sialaaan, aku kalah taruhan!!!

The End…

Hmm, haruskan misteri itu ada? Haruskah kita bertopeng? Ah, sudahlah, hidup memang misteri, dan tampaknya manusia memang harus bertopeng. Selamat mencari topeng!

Si Manusia Bertopeng, Hanz Terranova

Comments»

1. catatanbujangan - 3 February 2010

wanita bilang lelaki payah tak bisa mengerti wanita…lelaki bilang wanita susah mengerti lelaki…

Hanz Terranova - 10 April 2010

Wanita tidak selalu tau apa yg ia inginkan, kalaupun ia tau, ia belum tentu mengatakannya. Wanita menyukai misteri, ia juga menyukai permainan. So, poin pentingnya adalah, seberapa baik Anda bermain bersamanya, dan seberapa dalam ia menikmati permainan itu. Kata Joker dalam The Dark Night, “Why So Serious?” Selamat bermain!

2. Lex dePraxis - 22 March 2010

Hola bro, udah gue link ya..🙂

Hanz Terranova - 10 April 2010

Thx bro, blog lu & Kei jg dah gw link!

3. U jexx Lancelot - 22 March 2010

weh.. pembahasan yang sederhana tapi asyik bro, pesan yang disampaikan mengena banget..🙂

salam kenal,
ujexx lancelot

Hanz Terranova - 10 April 2010

Thx dah mampir! Salam kenal juga…

4. natasiabudhi - 10 April 2010

hahaha.., nice bro, bukan cowo aja yang ga ngerti pikiran cewe, cewe juga ga ngerti pikiran cowo..

ijin nge-link blognya yah..😀

Hanz Terranova - 11 April 2010

Iya bro, kebanyakan kita sama-sama ga saling ngerti pikiran masing-masing. Tapi kalau saja kita bersedia memberi ruang yang lebih dalam pada intuisi kita, maka kita akan sama-sama saling mengerti. Cewek dapat mengerti cowok, cowok juga dapat mengerti cewek. Btw, thx atas linknya & salam kenal🙂, saya lihat blog Anda banyak info wisata dan kulinernya ya, wah menarik juga tuh buat referensi…

5. kuro - 14 April 2010

Wow… Interesting bro.. yap.. i agree.. Why so Serius… ??
bukan berarti qt jd pribadi yg tdk punya sisi serius..
tp kan…jgn terlalu serius.. coz klo terlalu serius.. ujungnya2 parno ky si istri diatas..😀
Tetep Semangatz bro😉

Hanz Terranova - 14 April 2010

Bener banget! Serious is OK, but too serious is the other thing. Kalo terlalu serius pikiran kita bisa dikuras oleh hal-hal yg sebenarnya sederhana. Btw, thx 4 the response, bro🙂

6. dstarlight - 2 June 2010

ahaha, … cowok emg simple bro🙂

7. Gembel Gerbang Kampus - 23 October 2010

OH

8. Agus - 21 November 2010

blognya keren bro, salam blogger,,🙂

9. era - 25 June 2014

Yang bener aja lah.wanita tuh sensitif dan mikirnya yang udah terlalu dalam.so let help woman to find the clue, kenapa juga si suami kagak cerita sih klo yang dipikirannya cuma bola


Leave a Reply

